Umat Katolik Pota Jadi Panitia MTQ

Kompas.com - 30/04/2012, 12:06 WIB
Penulis Markus Makur
|
EditorPepih Nugraha

BORONG, KOMPAS.COM— Umat Katolik Paroki Hati Mahakudus Tuhan Yesus Pota, Keuskupan Ruteng menjadi panitia penyelenggaraan kegiatan musabaqah tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Manggarai Timur di Pota, Ibukota Kecamatan Sambirampas, Kabupaten Manggarai Timur, Propinsi NTT, mulai Senin (30/4/2012)-Jumat (4/5/2012).

Pastor Paroki Hati Mahakudus Tuhan Yesus Pota, Pastor Yohanes Syukur kepada Kompas.com, di Pota, Senin (30/4/2012) menjelaskan, Umat Katolik di Pota dengan umat Islam sangat berbaur dalam mensukseskan penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Manggarai Timur. Umat Katolik dan Umat Islam di Pota juga sangat berbaur dalam kehidupan bermasyarakat sehingga kerukunan dan kedamaian terus terjaga dengan baik.

Berbagai kegiatan keagamaan di Pota selama ini selalu melibatkan umat Islam dan Katolik. "Pembukaan kegiatan MTQ dimulai Senin (30/4/2012) dan dibuka oleh Bupati Manggarai Timur Yoseph Tote. Peserta MTQ dari enam kecamatan di Kabupaten Manggarai Timur tiba hari ini," jelasnya.

Pastor Syukur menjelaskan, kepanitiaan MTQ melibatkan umat Katolik di Paroki Hati Mahakudus Tuhan Yesus Pota. Begitupun sebaliknya, kegiatan keagamaan dari Gereja Katolik melibatkan umat Islam Pota, Kecamatan Sambi Rampas.




Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X