SAR Segera Dikerahkan Mencari Pesawat Susi Air

Kompas.com - 26/04/2012, 06:05 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

BALIKPAPAN, KOMPAS.com -- Kepala Kantor SAR Balikpapan Harmoniadi mengatakan, segera memberangkatkan tim dengan perjalanan darat untuk mencari pesawat Susi Air yang dilaporkan hilang kontak dengan bandara. Kamis (26/4/2012) pagi, pencarian dilakukan dengan helikopter.

Secara terpisah Kepala Bandara Temindung Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rajoki Aritonang mengatakan, pihaknya masih mencari. "Kami juga terus berkoordinasi dengan otoritas bandara di Balikpapan," kata Rajoki.

Pesawat Susi Air yang dicarter untuk kegiatan survei, dilaporkan hilang kontak dengan lapangan terbang Melak, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, Rabu (25/4/2012) pukul 17.10 Wita. Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Sepinggan Balikpapan pukul 12.41 Wita.

"Pesawat itu berangkat dari Balikpapan menuju Melak, tetapi tidak mendarat di Melak, karena setelah survei segera kembali ke Balikpapan," ujar Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara wilayah VII, Rustino Prawiro, Kamis (26/4/2012) di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pesawat jenis pilatus PK VVQ itu berpenumpang dua orang, yakni pilot Jonathan Wilis dan operator kamera Ian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X