Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SAR Segera Dikerahkan Mencari Pesawat Susi Air

Kompas.com - 26/04/2012, 06:05 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com -- Kepala Kantor SAR Balikpapan Harmoniadi mengatakan, segera memberangkatkan tim dengan perjalanan darat untuk mencari pesawat Susi Air yang dilaporkan hilang kontak dengan bandara. Kamis (26/4/2012) pagi, pencarian dilakukan dengan helikopter.

Secara terpisah Kepala Bandara Temindung Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rajoki Aritonang mengatakan, pihaknya masih mencari. "Kami juga terus berkoordinasi dengan otoritas bandara di Balikpapan," kata Rajoki.

Pesawat Susi Air yang dicarter untuk kegiatan survei, dilaporkan hilang kontak dengan lapangan terbang Melak, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, Rabu (25/4/2012) pukul 17.10 Wita. Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Sepinggan Balikpapan pukul 12.41 Wita.

"Pesawat itu berangkat dari Balikpapan menuju Melak, tetapi tidak mendarat di Melak, karena setelah survei segera kembali ke Balikpapan," ujar Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara wilayah VII, Rustino Prawiro, Kamis (26/4/2012) di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pesawat jenis pilatus PK VVQ itu berpenumpang dua orang, yakni pilot Jonathan Wilis dan operator kamera Ian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com