Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kartini Palangkaraya Diajak Gowes Sepeda

Kompas.com - 18/04/2012, 09:45 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Bike To Work (B2W) Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah akan menyelenggarakan Gowes Hari Kartini di Palangkaraya pada 21 April 2012. Acara bersepeda itu akan diramaikan dengan kaum perempuan yang mengenakan kebaya.

"Kartini-kartini Palangkaraya kami ajak untuk mengenakan kebayanya yang paling indah," ujar Ketua B2W Kota Palangkaraya Noriko Yunanto di Palangkaraya, Rabu (18/4/2012). Peserta yang memakai kebaya paling cantik sebanyak tiga orang akan mendapatkan hadiah.

"Hadiahnya masih dipikirkan. Kalau para pria disarankan mengenakan batik. Para peserta tak dikenakan biaya pendaftaran," tutur Noriko.

Jalur-jalur yang dilalui rombongan sepeda seperti Jalan Imam Bonjol, Jalan Diponegoro, Jalan G Obos, Jalan Thamrin, dan Jalan Yos Sudarso. Acara akan diakhiri dengan presentasi dari Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak, dan Keluarga Berencana (KB) Kota Palangkaraya.

Acara dimulai dari pusat Kota Palangkaraya atau Bundaran Besar sekitar pukul 16.00 dan diperkirakan berakhir pada pukul 18.00. "Kami undang anak-anak, remaja, hingga ibu-ibu untuk tumpah ruah di Bundaran Besar. Tunjukkan kepedulian terhadap Hari Kartini sekaligus mengampanyekan sepeda," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com