Karyawan Leces Tuntut Gaji dan Tunjangan

Kompas.com - 10/04/2012, 22:09 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Sebanyak 1.800 karyawan pabrik kertas Leces, Probolinggo, Jawa Timur, mengancam akan berunjuk rasa pada Kamis (12/4/2012). Mereka berunjuk rasa menuntut hak  sebagai karyawan, seperti gaji dan tunjangan pendidikan yang belum dibayarkan sejak pabrik kertas Leces tersebut tidak lagi beroperasi pada Mei 2010.

"Kami, karyawan pabrik kertas Leces dari empat serikat pekerja, bergabung dalam keluarga karyawan pabrik kertas Leces berencana berunjuk rasa demi menyelamatkan aset negara ini agar tidak terus-terusan habis akibat kesalahan manajemen pabrik yang tidak profesional. Kami juga menuntut hak-hak kami yang belum dibayarkan, seperti gaji dan tunjangan pendidikan, dengan total Rp 4,5 miliar," tutur Djodi Sutiarto, Ketua Umum Serikat Pekerja Kertas Leces, Selasa, dalam siaran persnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.