Masih Ditemukan Data Pemilih Tak Termutakhir

Kompas.com - 09/04/2012, 10:13 WIB
Penulis Nina Susilo
|
EditorNasru Alam Aziz

LANGSA, KOMPAS.com -- Masih ditemukan data pemilih ganda pada pemungutan suara Pilkada Aceh yang berlangsung Senin (9/4/2012). Di beberapa tempat pemungutan suara (TPS), data pemilih tidak termutakhirkan dengan optimal.

Hal ini terungkap dalam pantauan Panwaslu Kota Langsa dan anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelini di Kota Langsa, Provinsi Aceh, Senin dini hari. Di TPS 1 Kampung Blang Senibong, Kecamatan Langsa Kota, masih ditemukan beberapa data warga yang ternyata juga terdaftar di TPS lain.

Hal serupa disampaikan Geuchik Gampong Blang Kecamatan Kota Shelmi Priyadi, Rosita Ketua KPPS 8 Geuchik Hasanuddin Gampong Kampung Tengah, Lorong Permai, dan Ketua KPPS 12 Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota Aris Fadhilah secara terpisah.

Menurut Aris, data ganda bisa mencapai seratusan orang. Namun, semua petugas mengatakan sudah membersihkan data warga yang tidak akurat itu.


Hari ini, warga Provinsi Aceh menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan memimpin selama lima tahun ke depan. Sebanyak 3.244.680 warga yang tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap dapat memberi suara untuk salah satu dari lima pasangan calon kepala daerah provinsi. Kelima pasangan itu adalah Tengku Ahmad Tajuddin-Teuku Suriansyah, Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan, Darni M Daud-Tgk Ahmad Fauzi, Muhammad Nazar-Nova Iriansyah, dan Zaini Abdullah-Muzakkir Manaf.

Selain itu, diselenggarakan pula pilkada di 17 kabupaten/kota secara berbarengan. Di Kota Langsa sebanyak 13 pasangan calon bertarung untuk menduduki jabatan wali kota dan wakil.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X