Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejuaraan Selancar Profesional Digelar di Mentawai

Kompas.com - 08/04/2012, 18:56 WIB
Ingki Rinaldi

Penulis

PADANGPARIAMAN, KOMPAS.com- Kejuaraan selancar bertajuk Ripcurl Pro Mentawai Surfing Competition 2012 bakal digelar di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kepulauan Mentawai, Desti Seminora, Minggu (8/4/2012), mengatakan, kompetisi itu akan berlangsung pasa 22-31 Mei 2012.

"Sebanyak 60 peselancar nasional serta 15 peselancar dari Padang dan Mentawai akan turut mengikuti kejuraaan," sebut Desti.

Tahun ini para peserta akan berlomba sebagai yang terbaik di perairan Desa Silabu, Kecamatan Pagai Utara, Kepulauan Mentawai yang berada di Pulau Pagai Utara. Setiap peserta bakal mencoba menaklukkan ombak di sekitar kawasan Teluk Makaroni.

Kompetisi itu merupakan kelanjutan dari kejuaraan serupa yang digelar tahun lalu di Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan, yang berada di Pulau Sipora. Adapun Kabupupaten Kepulauan Mentawai yang terdiri atas 98 pulau kecil memiliki empat gugusan pulau utama. Masing-masing Pulau Siberut, Sipora, Pagai Utara, dan Pagai Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com