Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paskah, Warga Manado Serbu Pusat Perbelanjaan

Kompas.com - 07/04/2012, 19:05 WIB
Jean Rizal Layuck

Penulis

MANADO, KOMPAS.com -- Pusat perbelanjaan dan pasar tradisional di Kota Manado dan Kota Tomohon, Sulawesi Utara, dipadati warga menjelang perayaan Paskah. Pasar tradisionil di Kota Tomohon menjual aneka makanan khas Minahasa tampak penuh sesak.

Di Manado warga memenuhi pasar-pasar swalayan di kawasan Pasar 45 dan Boulevard Manado. Arus lalu lintas di Boulevard tampak padat, laju kendaraan berjalan perlahan. Suasana Sabtu (7/4/2012) siang hingga petang berbeda dengan Jumat, ketika situasi jalan di Kota Manado lengang.

Di pasar swalayan Jumbo di pusat kota Manado tampak sesak. Kebanyakan warga berbelanja daging babi. Seorang petugas menyebut stok daging babi sebanyak 300 kilogram langsung habis pada siang hari. Harga daging babi berkisar Rp 45.000 hingga Rp 50.000 per kg, naik dari biasanya Rp 40.000 per kg.

Kenaikan harga daging babi dan sejumlah bahan kebutuhan pokok tak terelakan karena kebutuhan warga cukup tinggi. Wali Kota Tomohon Jemmy Eman bahkan turun ke pasar meminta pedagang tidak semaunya menaikkan harga.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com