Banjir 1 Meter, Sampang Lumpuh

Kompas.com - 07/04/2012, 15:08 WIB
|
EditorKistyarini

SAMPANG, KOMPAS.com — Banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter yang melanda Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Sabtu (7/4/2012), melumpuhkan semua aktivitas di kota di Pulau Madura itu. Kali Kemuning yang membentang di dalam kota sudah tidak mampu menampung debit air dari beberapa anak sungai.

Arus lalu lintas yang menghubungkan beberapa kecamatan dan akses jalan menuju Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Bangkala semuanya lumpuh. Kompleks pertokoan di sepanjang Jalan Imam Bonjol juga tutup.

"Kami ini sudah capek dan pasrah dengan kondisi seringnya banjir di Sampang. Saya berharap mata pemerintah terbuka dengan kondisi seperti ini," keluh Budi Raharjo (45), warga Desa Pangung, Kecamatan Kota Sampang.

Banjir juga menghambat proses belajar mengajar. Beberapa sekolah terpaksa meliburkan siswanya, seperti di SDN Pangung, SDN Pasean, SDN Delpenang, SDN Gunung Madeh, SMPN 6, serta SMKN 1 Sampang.

"Sekolah kami terendam banjir dan hari ini yang paling parah. Siswa semuanya libur," ungkap Ika, siswa SMKN 1 Sampang.

Sementara Soleh (30), warga Jalan Mawar, Sampang, mengemas barang-barang elektronik dan barang berharga lainnya untuk diamankan di tempat yang lebih tinggi.

"Saya pilih mengungsi saja karena semakin lama air ini semakin meninggi," terangnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sampai berita ini ditulis, belum ada upaya penanggulangan dari Badan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPBD) Sampang.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X