Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Kerahkan 3.840 Personel Untuk Amankan Kalteng

Kompas.com - 06/04/2012, 21:13 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com -  Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah mengerahkan 3.840 personelnya, untuk mengamankan masa Paskah di provinsi itu. Kegiatan tersebut melibatkan sekitar 70 persen dari total polisi di Kalteng dengan jumlah hampir 6.000 orang.

Kepala Polda Kalteng, Brigadir Jenderal Bachtiar Hasanudin Tambunan di Palangkaraya, Kalteng, Jumat (6/4/2012)), mengatakan, pengamanan dilakukan mulai hari ini hingga Minggu nanti. Para aparat keamanan ditempatkan di gereja-gereja. Di Palangkaraya terd apat 96 gereja dari total 640 gereja di Kalteng.

"Saya juga ikut memantau situasi. Peninjauan digelar untuk mengetahui bahwa para petugas sudah ditempatkan di lapangan," ujarnya.

Dalam peninjauan itu, sejumlah pengelola gereja juga ditanya mengenai pengamanan yang dilakukan para polisi, serta proses kelancaran beribadah.

"Sebanyak 640 orang dari polisi yang disiagakan di Kalteng, bertugas menjaga keamanan di Palangkaraya. Sejauh ini situasinya kondusif," papar Bachtiar.

Penatua Gereja Hosiana Palangkaraya, Pudyo Suharton, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas perhatian Polda Kalteng. Jalannya ibadah berjalan lancar. "Kami merasa aman karena pengecekan yang dilakukan pihak Polda Kalteng,"  ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com