Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibadah Jumat Agung di Palangkaraya Berjalan Lancar

Kompas.com - 06/04/2012, 11:46 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com -  Ibadah Jumat Agung di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (6/4/2012), berlangsung aman dan lancar.

Situasi yang kondusif didukung pengamanan dari Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng dan Kepolisian Resor Palangkaraya. Sementara, jalan-jalan raya di Palangkaraya terlihat cukup lengang.

Situasi itu terlihat saat Kepala Polda Kalteng, Brigadir Jenderal Bachtiar Hasanudin Tambunan, memantau kondisi sejumlah gereja di Palangkaraya. Setiap gereja dijaga enam hingga delapan polisi yang disiagakan sejak Jumat pagi tadi hingga hari Minggu nanti.

Sejauh ini, menurut Bachtiar, situasi gereja-gereja di Palangkaraya kondusif. Tempat-tempat ibadah yang dipantau antara lain Gereja Sion di Jalan S Parman, Gereja Hosiana di Jalan Iskandar, Gereja Sakatik di Jalan Baban, dan Gereja Maranatha di Jalan Diponegoro.

Penatua Gereja Hosiana Palangkaraya, Pudyo Suharton, mengatakan, ibadah Jumat Agung di gerejanya berjalan lancar. Ibadah itu diadakan sekitar pukul 08.00-10.00 WIB. Nanti, hari Minggu akan ada perayaan Paskah, katanya seusai dikunjungi rombongan Polda Kalteng.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com