Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kota Kediri Targetkan 10 Besar UN Jatim

Kompas.com - 05/04/2012, 15:25 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Kota Kediri menargetkan masuk 10 besar nilai terbaik di Jawa Timur pada Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah menengah pertama (SMP)maupun sekolah menengah atas (SMA) tahun 2012.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kota Kediri, Wahid Anshori saat ditemui Kompas.com di sela-sela doa bersama pelajar dan guru dalam persiapan UN di Stadion Brawijaya, Jalan A Yani, Kamis (5/4/2012).

"Harus lulus 100 persen dan masuk 10 besar Jawa Timur," kata Wahid Anshori.

Tahun ini, jumlah peserta ujian dari level SD hingga SMA baik negeri maupun swasta, menurut Wahid, mencapai 20.000 orang. Dari jumlah itu ditargetkan semuanya dapat menyelesaikan jenjang pendidikannya masing-masing.

"Persiapan kami cukup baik, dari sarana prasarana, kepengawasan serta administrasi. Tinggal jalan saja," imbuhnya.

Secara nasional, tahun ini UN jenjang SMA dan sederajat akan berlangsung pada 16 -19 April, sementara ujian susulan dilangsungkan pada pada 23 - 26 April. Dengan standar kelulusan rata-rata 5,50 dari semua mata pelajaran ujian nasional. Sementara jenjang SMP sederajat pada 23 - 26 April dan ujian susulan pada 30 April - 4 Mei.

Dari beberapa mata ujian yang ada, Matematika tetap dianggap menjadi momok oleh sebagian siswa. "Makanya persiapannya yang paling banyak digenjot," ujar Rahmat, seorang siswa di salah satu SMA di Kediri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com