Cari Biaya Kampanye, Jokowi Jualan Baju Kotak-kotak

Kompas.com - 30/03/2012, 11:16 WIB
Penulis Sri Rejeki
|
EditorMarcus Suprihadi

SOLO, KOMPAS.com- Bakal calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah menyiapkan cara untuk membiayai kampanyenya. Pria yang akrab disapa Jokowi itu akan memproduksi sendiri kemeja kotak-kotak seperti yang dipakainya bersama pendampingnya, Basuki Tjahaya Purnama, saat mendaftar ke KPUD DKI Jakarta.

Kemeja yang diproduksinya itu lantas akan dijual kepada pendukung dan peserta kampanye, selain dijual kepada masyarakat umum. Untuk tahap awal, akan diproduksi 6.000 potong kemeja yang seluruh produksinya dikerjakan di Kota Solo dan sekitarnya. Jokowi saat ini masih menjabat Wali Kota Solo.

"Kalau saya harus bagi-bagi kaos, uangnya dari mana? Jadi saya buat seperti ini, kemeja kotak-kotaknya saya jual sekaligus untuk membiayai kampanye," kata Jokowi di Balaikota Solo, Jumat (30/3/2012).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.