Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Medan Hampiri Kampus-kampus

Kompas.com - 29/03/2012, 14:13 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com — Ratusan mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara berunjuk rasa dengan berjalan kaki bersama (longmarch) dari kampus mereka di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Kamis (29/3/2012). Mereka mampir di Kampus Institut Teknologi Medan kemudian ke Kampus Sekolah Tinggi Teknik Harapan untuk menambah massa.

Setiap kampus tempat mereka mampir, setidaknya menambah 50 sampai 150 mahasiswa. Mahasiswa yang menolak bergabung, mereka cemooh dan hujat. "Kalau tidak mau gabung, pakai rok saja. Jangan mengaku cowok," kata seorang pengunjuk rasa kepada mahasiswa yang enggan bergabung.

 

Pengunjuk rasa juga berkoordinasi dengan mahasiswa lain yang kampusnya berjauhan seperti Kampus Universitas HKBP Nommesen yang berjarak sekitar 15 kilometer dari Kampus UISU. Jumlah mahasiswa yang berunjuk rasa kini mencapai 300 orang.

Mereka terus berjalan kaki menuju Taman Makam Pahlawan yang masih di Jalan Sisingamangaraja. "Kami mau aksi di sana," kata Doni, pengunjuk rasa.

Tuntutan mahasiswa tetap sama, menolak kenaikan harga bahan bakar minyak.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com