Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Anggota DPR Ikut Demo BBM

Kompas.com - 27/03/2012, 19:30 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika biasanya sosok ini terlihat di gedung DPR/MPR RI, kini keduanya turun langsung ke jalan bersama simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) lainnya untuk berunjuk rasa di depan Istana Negara.

Dua sosok ini adalah Ribka Tjiptaning dan Maruarar Sirait.

"Kami di sini menyuarakan suara rakyat Indonesia. Karena sebagian besar rakyat Indonesia menolak kenaikan harga BBM ini," kata Maruarar saat berorasi di depan Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/3/2012) tadi.

Ia juga menjelaskan bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2012 sudah disepakati untuk tidak menaikkan harga BBM. Sehingga tidak ada alasan pemerintah mengambil langkah untuk menaikkan harga BBM pada 1 April mendatang yang justru membuat kehidupan masyarakat akan semakin sulit.

Maruarar juga menjelaskan bahwa dirinya turun ke jalan untuk membela rakyat. Mengenai imbauan dari Megawati Soekarnoputri agar kadernya tidak turun ke jalan, ia mengatakan bahwa selama tidak melakukan tindakan anarkis dan kekerasan maka tidak menjadi masalah bagi para kader PDIP untuk turun ke jalan memperjuangkan aspirasi rakyat.

Dalam kesempatan yang sama, Ribka Tjiptaning juga mengungkapkan bahwa Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono agar mau mendengarkan aspirasi rakyatnya. Mengingat sebagian besar suara rakyat di seluruh Indonesia menyerukan hal yang sama yaitu menolak kenaikan harga BBM.

"Suara rakyat harus didengarkan. Suara rakyat itu suara Tuhan. Dan kami rakyat tidak akan menyerah. Lawan, lawan, lawan," tegas Ribka.

Para simpatisan PDIP yang berunjuk rasa di depan Istana Negara merupakan kumpulan partai berlambang kepala banteng dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com