Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Mahasiswa Kepung Polisi di Makassar

Kompas.com - 27/03/2012, 14:22 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) datang dari arah selatan, yakni Jalan Sultan Alauddin, Makassar dan dari arah utara, mahasiswa Universitas Negeri Makassar, mengepung aparat kepolisian, Selasa (27/3/2012). Polisi yang berjumlah ratusan berusaha melawan mahasiswa dari dua arah.

Aparat membuat barikade motor, dan polisi tetap bertahan, sambil sekali-kali melepaskan tembakan gas air mata ke arah mahasiswa. Saat ini, kondisi Makassar terdapat beberapa titik lokasi demonstrasi dan bentrokan. Sontak, kondisi Makassar lumpuh total. Tidak ada aktivitas berarti, kecuali warga menyaksikan bentrokan antara mahasiswa dengan polisi.

Sebelumnya diberitakan, mahasiswa yang terlibat bentrokan saling berhadap-hadapan.  TNI/Polri yang bersenjatakan lengkap, sedangkan mahasiswa bersenjatakan batu, balok kayu. Mahasiswa sebelumnya sempat mendapat pengepungan dari kedua arah. Dari arah selatan, anggota TNI, patroli motor dari Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar siap meringkus mahasiswa. Demikian pula dari arah utara, nampak ratusan polisi berseragam lengkap siap menyerbu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com