Polda Jabar Andalkan 375 Personel

Kompas.com - 23/03/2012, 13:57 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

BANDUNG, KOMPAS.com - Polda Jawa Barat menyiapkan sebanyak 375 petugas untuk pengamanan peringatan Hari Raya Nyepi 2012. Selain mengamankan umat Hindu yang merayakannya, kepolisian juga memfokuskan diri ke pusat perbelanjaan dan wisata mengingat libur Nyepi membuat libur panjang di akhir pekan.

Hal tersebut diutarakan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Martinus Sitompul, Jumat (23/3/2012). Sasaran pengamanan adalah penganut umat Hindu yang memeringati Nyepi mulai kediamannya hingga tempat ibadah.

"Pengamanan juga ditujukan kepada obyek wisata, pusat perbelanjaan, perhotelan serta tempat yang diperkirakan mengundang kerumunan masyarakat," ujar Martinus.

Kasus yang diperkirakan menojol selama peringatan hari raya ini adalah kecelakaan lalu lintas maupun pencurian. Terkait penangkapan terduga teroris di Sumedang, kepolisian juga tetap mewaspadai teror yang bisa dilancarkan pada hari ini.




Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X