Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyepi, Bandara Ngurah Rai Tutup

Kompas.com - 22/03/2012, 12:33 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com - Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar akan tutup selama 24 jam saat Hari Raya Nyepi, Jumat (23/3/2012) besok, demi menghormati umat Hindu yang melakukan Catur Brata Penyepian atau tidak beraktivitas keluar rumah selama sehari. Dengan berhentinya aktivitas penerbangan besok, sebanyak 290 penerbangan domestik dan internasional otomatis dihentikan sementara.

"Penerbangan ditutup dari Jum'at pukul 6 pagi, sampai Sabtu pagi pukul 6," ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Denpasar, Purwanto kepada wartawan Rabu (21/3/2012). Dari 290 penerbangan yang dihentikan diperkirakan penumpang yang harus menunda perjalanannya mencapai 35 sampai 40 ribu orang.

Meski tidak ada aktivitas saat hari raya Nyepi, pengelola bandara bersama pihak maskapai penerbangan masih menyiagakan 360 petugas di Bandara untuk mengantisipasi adanya pendaratan darurat. "Untuk emergency landing masih tetap diizinkan tapi tetap tidak boleh keluar bandara," jelas Purwanto.

PT Angkasa Pura I telah mengirim notice kepada komunitas penerbangan internasional untuk tidak melakukan penerbangan ke Bali selama hari raya Nyepi. Seluruh pihak maskapai penerbangan pun sudah mengerti dan menerima kebijakan ini karena selalu dilakukan setiap tahun saat hari raya Nyepi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com