Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terguling Setelah Hindari Bus Lain di Kilometer 93

Kompas.com - 20/03/2012, 08:07 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Bus Sejahtera jurusan Bandung-Bekasi terguling setelah berusaha menghindari bus lain yang melaju pelan di depannya di Kilometer 93+800 Tol Purbaleunyi di ruas menuju Jakarta di daerah Sukatani-Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (20/3/2012) pukul 06.30.

Sedikitnya 12 penumpang terluka dan dilarikan ke rumah sakit Efarina Etaham Purwakarta. Belasan lainnya selamat dan melanjutkan perjalanan dengan bus lain yang melintas di lokasi tersebut.

Menurut Dedi (19), kondektur bus naas tersebut, busnya berusaha menghindari tabrak belakang dengan bus pariwisata yang melaju di depannya. Namun, usaha sopir menghindari bus itu justru membuat busnya oleng ke kiri hingga masuk parit dan kemudian terguling melintang di jalur lambat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Purwakarta, Ajun Komisaris Agus Wahyudin menambahkan, pihaknya menduga bus itu melaju kencang.

Sopir dinilai kurang mengantisipasi kendaraan lain di depannya dan tak menjaga jarak aman. Akibatnya, sopir bus terkejut saat mendapati bus lain yang melaju di depannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com