Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta: Membangun Aceh Harus Menggunakan Hati

Kompas.com - 10/03/2012, 20:01 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa menyatakan pertumbuhan ekonomi di Aceh akan tercapai lebih baik jika semua pihak bekerja sama dan menghilangkan rasa curiga demi pembangunan provinsi tersebut. "Semangat kebersamaan dan saling percaya satu sama lain akan mampu mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat," kata Hatta di Banda Aceh, Sabtu (10/3/2012).

Hal itu disampaikan Hatta di sela-sela pembukaan rapat kerja wilayah  dan pengukuhan pengurus DPW PAN Provinsi Aceh yang juga dihadiri Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar.

Menurut Hatta, Aceh memiliki banyak potensi sehingga dalam pembangunan di berbagai sektor di provinsi ujung paling barat Indonesia itu harus menggunakan hati. "Membangun Aceh  ke depan harus menggunakan hati, sebab dengan demikian akan melahirkan keputusan yang tepat bagi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Hatta mengharapkan melalui pemilihan umum kepala daerah yang akan berlangsung pada 9 April 2012 di Provinsi Aceh mengantarkan terwujudnya kesejahteraan sektor bagi seluruh penduduk di provinsi itu.

"Kami berharap pesta demokrasi yang akan berlangsung benar-benar untuk menyejahterakan rakyat dan jangan ada pihak-pihak yang ingin membuat gaduh," kata Hatta yang juga Ketua Umum DPP PAN itu.

Hatta menjelaskan tujuan dari demokrasi adalah untuk kesejahteraan masyarakat dan kekuatan politik dalam mewujudkan pembangunan di berbagai sektor.

Untuk itu Hatta mengajak semua kader PAN di Aceh untuk berkontribusi dalam pembangunan sehingga upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi di berbagai aspek akan terwujud di masa mendatang.

Dalam rakorwil dan pengukuhan pengurus DPW PAN Aceh juga hadir Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan, pemangku Wali Nanggroe Malik Mahmud dan calon gubernur dari Partai Aceh, Zaini Abdullah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com