Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin: Lagi Gak Ada Duit!

Kompas.com - 08/03/2012, 19:35 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin optimistis maju dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang berlangsung tahun ini. Saat ditanya soal dana yang disiapkannya untuk maju, Alex enggan mengungkapkan. "Lagi gak ada duit," ujar Alex seraya tersenyum di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Alex usai diperiksa KPK terkait penyelidikan pengadaan proyek wisma atlet SEA Games 2011 di Palembang, Sumatera Selatan. Menurut Alex, dirinya lega telah menjalani pemeriksaan KPK sehingga dapat mengklarifikasi tuduhan-tuduhan atas dirinya. Alex disebut meminta commitment fee 2,5 persen dari nilai proyek wisma atlet SEA Games Rp 191 miliar terkait pemenangan PT Duta Graha Indah sebagai rekanan.

Dia juga menolak kalau pemeriksaan KPK kali ini dikait-kaitkan dengan kampanye hitam pihak calon gubernur DKI lain. "Gak juga, malah saya senang, saya lega, jangan dikait-kaitkan lagi, sudah selesai," ucap Alex.

Mantan Bupati Musi Banyuasin, Palembang, ini juga mengaku mendapat restu dari warga Palembang untuk memperebutkan kursi DKI 1 tahun ini. Saat ditanya soal siapa calon wakil gubernur yang akan mendampinginya, Alex mengatakan hal itu akan diputuskan nanti. Termasuk, rencana untuk memasangkan Alex dengan Haji Lulung. "(Haji Lulung) baik, tapi nanti keputusan siapa wakilnya itu dibicarakan nanti, yang penting menang," ujarnya.

Selama ini Alex menunjukkan kepercayaan diri untuk maju dalam Pilkada DKI tahun ini. Alex menyatakan, dia calon yang layak lantaran berpengalaman mengelola pemerintahan bertahun-tahun sebagai Gubernur Sumatera Selatan dan Bupati Banyuasin.

Ketika ditanya pengetahuannya soal Jakarta, Alex menjawab, "Lihat dulu, jadi pemimpin itu gampang, milih pemimpin lihat presentasi dia selama ini, janji dia selama ini," ujar Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com