KBS Ditawari Jerapah Afrika

Kompas.com - 07/03/2012, 13:06 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

SURABAYA, KOMPAS.com — Kebun Binatang Surabaya di Kota Surabaya, Jawa Timur, mendapat tawaran jerapah berusia dua tahun dari salah satu negara di Afrika. Jerapah itu ditawarkan karena kini KBS tidak lagi memiliki koleksi jerapah.

Ketua Tim Pengelola Sementara KBS Hadi Prasetyo saat memperlihatkan kondisi KBS kepada sejumlah tamu menuturkan, jerapah itu ditawarkan secara gratis.

"Tapi biaya pengirimannya dari Afrika bisa mencapai Rp 4,5 miliar. Jadinya itu terlalu berat," ujar lelaki yang juga menjabat sebagai Asisten II Pemprov Jatim ini, Rabu (7/3/2012).

Minggu lalu, satu-satunya jerapah koleksi KBS mati. Di dalam tubuh jerapah, tim dokter menemukan plastik bercampur makanan dan caicng hati.

Tingginya biaya pengiriman membuat TPS tidak bisa menerima tawaran jerapah tersebut. "Harapan kami ada penyumbang dari Indonesia jadi biaya kirimnya tidak terlalu mahal," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.