Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan di Pelabuhan Bakauheni Diperketat

Kompas.com - 25/02/2012, 13:20 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

KALIANDA, KOMPAS.com - Pengamanan di Pelabuhan Bakauheni, kabupaten Lampung Selatan, diperketat. Polisi mewaspadai upaya penyelundupan narkoba dan imigran.

Seperti terlihat pada Sabtu (25/2/2012) siang ini, sejumlah polisi berpakaian preman berjaga-jaga di loket karcis dan pintu masuk Pelabuhan Bakauheni.

Mereka juga mengikutsertakan anjing pelacak yang sangat terlatih untuk mengendus narkoba. Hampir setiap kendaraan, baik mobil pribadi, travel, bus dan khususnya truk, diperiksa aparat. Jika ditemui hal yang mencurigakan, mereka tak segan menggeledah isi kendaraan dan penumpangnya.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Bakauheni Lampung, Ajun Komisaris Deden Heksaputra, langkah pengamanan ini merupakan bagian dari upaya menangkap penyulundupan narkoba dan imigran gelap.

Ia menambahkan, Pelabuhan Bakauheni merupakan daerah perlintasan yang rawan peredaran narkoba dan imigran pencari suaka.

Pada 20 Februari lalu, misanya, polisi menyita ganja yang jumlahnya luar biasa banyak, yaitu 3,5 ton, yang dibawa satu truk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com