Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

E-KTP di Jaktim Sudah 80 Persen Rampung

Kompas.com - 23/02/2012, 07:05 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Walikota Jakarta Timur Drs. H. Murdhani MH mengungkapkan, pendataan ulang untuk pembuatan E-KTP atau Kartu Tanda Penduduk Elektronik di wilayah Jakarta Timur, sampai saat ini telah rampung sekitar 80 persen. Pihaknya menargetkan pada April 2012 mendatang, pendataan ulang e-KTP di Jakarta Timur ini sudah rampung.

Hal tersebut diungkapkan dirinya di Kantor Walikota Jakarta Timur di Jalan Sumarno, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (22/2/2012). "Dari data terakhir, jumlah penduduk di Jakarta Timur yang terdata dan wajib memiliki E-KTP adalah sebanyak 2.149.357 jiwa. Sementara warga yang telah melakukan pendataan E-KTP hingga saat ini, mencapai 1.509.165 jiwa," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat yang belum melakukan pendataan ulang segera menghubungi kelurahan dan kecamatan setempat. Menurutnya, E-KTP tidak hanya sekedar administrasi kependudukan semata, namun juga bermanfaat untuk perencanaan pembangunan fisik, infrastruktur, program Keluarga Berencana (KB), masalah keamanan lingkungan, dan mendata masalah perpajakan.

Untuk itu, dirinya juga mengajak seluruh jajarannya, khususnya para Lurah agar lebih giat lagi mengajak warga di wilayah masing-masing yang belum membuat E-KTP untuk segera mengurusnya. "Saya berharap nantinya tidak ada satupun warga yang tertinggal dalam pembuatan E-KTP, sehingga kita dapat mempunyai data warga Jakarta Timur yang valid apabila dibutuhkan," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com