Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genthong Mengaku Bunuh 15 Orang

Kompas.com - 15/02/2012, 10:21 WIB

NGANJUK, KOMPAS.com - Kasus pembiusan dan pembunuhan yang dilakukan seorang bernama Mujianto alias Menthok alias Genthong (24) warga Desa Jatikapur Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri, ternyata telah merenggut 15 nyawa.

Tujuh orang yang menjadi korban perbuatan pria yang diketahui sebagai penyuka sesama jenis (homoseks) ini, empat di antaranya tewas  antara Januari 2011 - Februari 2012. Sedangkan sebelum 2011, ternyata Mujianto juga telah melakukan hal yang sama terhadap delapan orang.

Kepala Polres Nganjuk AKBP Anggoro Sukartono mengatakan, banyaknya jumlah korban tersebut berdasar pengakuan tersangka kepada penyidik. Kebanyakan para korban berasal dari luar Nganjuk, dan sangat tertutup karena mereka diduga bagian dari komunitas penyuka sejenis.

“Ketertutupan korban, karena sebelum dibius mereka terlebih dahulu melakukan hubungan badan. Baik itu di kamar mandi SPBU, pematang sawah dan lainnya. Saat berhubungan badan, korban berperan sebagai perempuan,” kata Anggoro Sukartono di Mapolres Nganjuk, Selasa (14/2/2012) kemarin.

Modus pembiusan dengan mencampur obat bius ke dalam minuman teh ataupun kopi yang disuguhkan kepada korban. Setelah korban tidak sadar, hartanya diambil, sedangkan korban ditinggal begitu saja di rumah warga terdekat.

Penyidik Markas Polres Nganjuk, akan mendatangkan psikolog dari Polda Jawa Timur untuk memeriksa kejiwaan dan psikologis pelaku. “Hal itu untuk mengetahui perilaku sesungguhnya dari pelaku, hingga nekat melakukan pembiusan terhadap para korban yang sebagai pelampiasan cemburu dan dendam terhadap para pacar gelap kekasihnya Mr JS,” kata Anggoro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com