Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IMI Siap Sosialisasikan Safety Driving

Kompas.com - 14/02/2012, 13:14 WIB
Emilius Caesar Alexey

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nanan Soekarna mengatakan, untuk mengurangi risiko kecelakaan karena faktor kelemahan pengemudi, IMI bekerja sama dengan Polri dan Dinas Perhubungan siap menyosialisasikan pelatihan safety driving atau keselamatan berkendara.

Pelatihan ini akan disebarluaskan sampai kepada para sopir angkutan umum. ”IMI akan ambil bagian untuk mengurangi risiko kecelakaan dan menurunkan jumlah korban dengan memberikan pelatihan bagi semua pengguna jalan, termasuk sopir bus, di semua provinsi,” kata Nanan yang juga merupakan Wakil Kepala Polri, Selasa (13/2/201112), di Jakarta.

Selama ini, IMI pusat sudah menggelar berbagai pelatihan safety driving dan safety riding ke berbagai sekolah bersama dengan Pengprov IMI DKI Jakarta. Jangkauan pelatihan akan diperluas hingga para sopir angkutan umum karena dalam sebulan ini banyak kecelakaan terkait dengan bus yang mengakibatkan banyak korban.

Ketua Pengprov IMI Sumatera Utara Musa Rajecksah dan Ketua IMI DKI A Judiarto mengatakan, ”Kami siap membantu kampanye safety driving. Sejak pemilihan ketua IMI baru, kami sudah sepakat dengan program Nanan untuk mengampanyekan safety driving di seluruh provinsi.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com