Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Organ Tubuh Korban Dibawa ke Puslabfor

Kompas.com - 14/02/2012, 11:48 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com- Beberapa organ dalam korban keracunan yang meninggal dunia di Jelimpo, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat dibawa oleh polisi ke Pusat Laboratorium Forensik Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia. Uji laboratorium diperlukan untuk memastikan dugaan keracunan yang sudah terlihat dari ciri-ciri identik saat dilakukan otopsi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Landak Ajun Komisaris Andi Oddang Riuh, Selasa (14/2/2/2012) mengatakan, dari enam orang warga Kampung Sebaduk, Desa Pemahar, Jelimpo yang meninggal dunia pada Sabtu petang dan malam lalu, satu di antaranya yakni Atis (30) dilakukan otopsi.

"Selasa ini, beberapa organ dalam milik Atis kami bawa ke Puslabfor Mabes Polri. Kami sudah mendapatkan izin dari keluarga," kata Andi.

Keenam warga Kampung Sebaduk itu diduga keracunan makanan. Namun, Andi masih enggan merinci makanan apa yang mengakibatkan mereka keracunan dan zat racun apa yang terkandung di dalamnya.

"Beberapa pihak sudah lebih dahulu melontarkan opini mereka mengenai penyebab keracunan. Kami, dari penyidik masih akan menunggu hasil uji laborarium agar apa yang kami sampaikan berdasarkan data valid, bukan berdasarkan opini atau keterangan satu atau dua orang saja," kata Andi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com