Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Kronologi Kecelakaan Bus Mira

Kompas.com - 13/02/2012, 10:00 WIB
Adi Sucipto

Penulis

NGAWI, KOMPAS.com- Kecelakaan tunggal bus Mira jurusan Surabaya-Yogyakarta dengan nomor polisi S 7165 US Senin (13/2/2012) terjadi pukul 02.35. Bus menabrak pohon di Dusun Bulakan, Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Empat orang meninggal dumia dan 26 luka-luka.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Ngawi Ajun Komisaris Tony Prasetyo menjelaskan, bus melaju dari arah Madiun-Ngawi atau dari selatan ke utara.

Di lokasi kejadian ada truk gandeng mengangkut material mau belok kanan ke barat di gudang proyek. Akibat jarak dekat dan kondisi gelap, sopir bus David Doda (37) asal Ngawi membanting setir ke kanan menabrak pohon sekitar 150 meter dari lokasi proyek.

Sopir berusaha mengembalikan bus ke jalan dengan banting kemudi kekiri, tetapi terlalu ke kiri hingga keluar jalan lalu masuk parit antara sawah dan jalan.

"Dalam kecelakaan tunggal itu, sopir bus sudah kami periksa dan jalani tes urine," kata Tony.

Saat ini ada 15 penumpang di RS Suroto Ngawi dan 7 orang di RS Widodo Ngawi. Delapan orang jalani rawat jalan. "Penumpang diperkirakan 40 an," papar Tony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com