Irwandi: Tak Ada Alasan Pilkada 9 April

Kompas.com - 30/01/2012, 19:34 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANDA ACEH, KOMPAS.com- Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengatakan tak ada alasan bagi Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh untuk memilih tanggal 9 April 2012 sebagai jadwal pemungutan suara. Pasalnya, calon perseorangan untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Aceh sudah gugur.

"Semestinya, azas penghematan dan efisiensi harus dipikirkan KIP untuk memutuskan hari H pemungutan suara. Sejauh mana itu seefisien mungkin. Bisa saja dimundurkan beberapa hari, tapi jangan berlebihan. Kan harus ada penghematan. Tanggal 9 April itu kan maksimal, tak harus dipenuhi. Kalau bisa 10 hari ya 10 hari. Apalagi, calon perseorangan tingkat gubernur sudah gugur," kata Irwandi, Senin (30/1/2012).

Meskipun keputusan KIP tersebut cenderung memihak kepada salah satu kontenstan, serta lebih mengakomodasi kepentingan kelompok tertentu, Irwandi mengaku akan tetap mematuhi putusan KIP tersebut yang merupakan tindak lanjut putusan MK.

"Saya tak mau lagi berprasangka. Ini keputusan hukum, harus dilaksanakan," ujar dia.

"Bola panasnya sekarang memang pada KIP. Apakah mau melaksanakan secara efisien atau terpengaruh juga hajatan satu anggota KIP yang mempengaruhi anggota lainnya," tandas dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X