Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PENDIDIKAN

34 Siswa SMAN 1 Manyar Kunjungi Tiga Negara

Kompas.com - 26/01/2012, 21:39 WIB
Adi Sucipto

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com- Sebanyak 34 siswa SMA Negeri 1 Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, akan mengunjungi Thailand, Malaysia, dan Singapura dalam program Sister School pada 29 Januari-11 Februari. Mereka didampingi delapan guru dan Kepala Sekolah Syafa'ul Anam.

Syafa'ul Anam, Kamis (26/1/2012), menjelaskan, rombongan dari rintisan sekolah bertaraf internasional itu akan bertolak ke Thailand Minggu (29/1/2012) sore. Mereka akan studi kampus di Namawmintarachinutit Bodindecha School Bangkok selama tiga hari.

Setelah itu, mereka ke Malaysia mengunjungi Universitas Sains Malaysia Penang, Universitas Kebangsaan Malaysia Selangor, dan Universitas Teknikal Malaysia Melaka. Para siswa akan melakukan kolaborasi pendidikan di Kolej Islam Sultan Alam Shah Selangor dengan belajar Matematika, Biologi, Fisika oleh guru setempat.

"Di sana akan ada perbandingan kurikulum, workshop dan kompetisi robotik, workshop dan kompetisi food and baverage product, dan workhsop VCO (virgin coconut oil atau minyak kelapa murni-Red)," kata Syafa'ul.

Sedangkan di Singapura selama dua hari siswa mengunjungi Nanyang Technological University. Rombongan juga ke sekolah setingkat SMA Al Juned.

Menurut Syafa'ul, SMA Negeri 1 Manyar akan banyak belajar mulai metode pembelajaran dan menjajaki kerja sama pengiriman pelajar ke sjumlah universitas di negara-negara itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com