Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Periksa 6 Saksi Bentrokan di Lampung

Kompas.com - 24/01/2012, 22:08 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution menyatakan, Kepolisian Daerah Lampung saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap 6 saksi mata dalam bentrokan yang menghanguskan 50 rumah di Desa Napal, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan. Namun, ia belum dapat memberikan identitas 6 saksi tersebut karena masih dalam pemeriksaan.

"Ini diperiksa 6 orang sebagai saksi. Dari pendatangnya, sepertinya," ujar Saud di Mabes Polri, Selasa (24/1/2012) malam. Sejauh ini, kata Saud, situasi di sekitar Desa Napal berangsur aman dan kondusif. Namun, penjagaan masih tetap dilakukan. "Bentrokan itu sementara sudah kondusif, Kapolda dengan seluruh perangkatnya sudah di lapangan untuk mengendalikan situasi," jelas Saud.

Untuk mengamankan aksi anarki warga sejak siang tadi, kepolisian telah menurun sekitar 700 personel, di antaranya dari satuan Pengendalian Masyarakat sebanyak 200 orang, Brimob 100 orang, Sabara 60 orang, Polresta Bandar Lampung 30 orang, personel Polsek Sidomulyo 20 orang, Polda Banten 60 orang, dan dibantu TNI AD sekitar 100 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com