Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat Adonara Tuntut Janji Kampanye Bupati

Kompas.com - 20/01/2012, 21:01 WIB
Kornelis Kewa Ama Khayam

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com -- Masyarakat Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, meminta Bupati Flores Timur Yosni Herin segera memenuhi janji kampanyenya untuk memekarkan Adonara jadi kabupaten.

Dalam beberapa kampanye sebagai calon bupati, Yosni berulang kali menjanjikan akan memekarkan Adonara sebelum 31 Desember 2011.

Tokoh masyarakat Adonara Matias Lidan Sabon SH mengatakan, masyarakat Adonara dibohongi demi kepentingan politik. "Kami sangat kecewa terhadap para politisi. Mereka hanya memanfaatkan masyarakat yang tidak tahu politik untuk kepentingan pribadi dan kelompok," kata Sabon.

Jika janji pemekaran Adonara Kabupaten tidak terealisasi maka dalam waktu dekat masyarakat akan turun berunjuk rasa menuntut janji itu. Tidak hanya soal janji pemekaran kabupaten Adonara, tetapi masih ada janji mengenai pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pengentasan kemiskinan, pendidikan gratis, pengobatan gratis dan lainnya.

"Sudah empat bulan Yosni memimpin Flores Timur. Tetapi kami tidak melihat ada tanda-tanda pembangunan yang jelas. Kami tunggu sampai Februari, jika tidak, unjuk rasa akan berlanjut setiap hari," kata Sabon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com