Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Bawa Kabur Mobil di Jati Asih

Kompas.com - 12/01/2012, 15:15 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga perampok menyantroni rumah Achmad di Kampung Pamahan II, Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, Kamis (12/1/2012) sekitar pukul 04.00 WIB.

Perampok bersenjata api itu merampas Toyota Avanza silver B 1711 KKA, perhiasan emas 27 gram, dua telepon seluler, dan uang tunai Rp 200.000.

Kepala Polsek Jati Asih, Komisaris Karosekali, Kamis siang, mengatakan, masih belum jelas, apakah pistol yang ditodongkan pelaku ke korban pistol asli atau mainan.

"Pelaku tidak menempelkan pistol itu ke tubuh korban atau menembakkan pistolnya. Jadi, kami tidak tahu pasti itu pistol betulan atau plastik," tuturnya.

Perampok masuk ke rumah korban, dengan terlebih dulu melompati pagar rumah, lalu merusak kunci jendela depan. Saat di dalam ruang tamu, suara berisik mereka membangunkan Nyonya Ristanti, isteri Achmad. Ia pun keluar kamar tidur, untuk mengecek sumber suara berisik.

Seperti Ristanti, perampok pun sangat terkejut, karena pemilik rumah memergokinya. Seorang perampok lalu menodongkan pistol kepada korban, dan menyuruhnya kembali ke kamar tidur. Suaminya yang juga terbangun juga diancam akan ditembak kalau melawan.

Perampok pun merampas perhiasan emas, telepon seluler, dan kunci mobil korban, serta uang tunai Rp 200.000. Mereka lalu kabur dengan membawa mobil korban. Poses perampokan itu kurang dari satu jam.

"Perampok tidak mengikat suami isteri itu. Pembantunya juga tidak tahu, karena tidur di kamar belakang dan perampok tidak membangunkanya," kata Karosekali.

Komplotan perampok hanya mengunci pintu utama rumah korban dari luar, sebelum kabur. Akibatnya, korban tidak bisa segera keluar rumah untuk berteriak minta tolong.

"Korban lalu menelepon ke polisi pakai telepon rumahnya," tambah Kapolsek Jatih Asih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com