Gempa Aceh: Tak Ada Korban Jiwa

Kompas.com - 11/01/2012, 12:32 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

MEULABOH, KOMPAS.com — Tidak ada korban jiwa di Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Jaya, menyusul gempa berkekuatan 7,6 skala Richter (SR), Rabu (11/1/2012) dini hari sekitar pukul 01.36 WIB, menggoyang hampir seluruh kawasan Aceh. Namun demikian, gempa melahirkan kepanikan warga di dua kabupaten bertetangga itu.

Warga umumnya melarikan diri ke dataran lebih tinggi. Selain itu, hingga Rabu pagi belum ada laporan kerusakan di wilayah itu akibat gempa. Keterangan itu diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat Ahmad Dadek.

Hal senada juga disampaikan Ketua Penanggulangan Bencana (Tagana) Aceh Jaya, Heri Dinata. Heri mengatakan, berdasarkan pantauan bersama relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Aceh Jaya, tidak ada laporan korban serta belum ada laporan kerusakan. "Hanya panik saja, terutama penduduk yang kembali menetap di daerah pinggir pantai, sebab dilaporkan gempa berpotensi tsunami,” kata Heri.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X