Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cornelis-Christiandy Tunggu Restu DPP

Kompas.com - 10/01/2012, 14:31 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dan Wakil Gubernur Christiandy Sanjaya masih menunggu penetapan dari masing-masing dewan pimpinan pusat partai masing-masing, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Demokrat, untuk maju sebagai pasangan calon dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada September 2012.

Kendati demikian, keduanya sudah memberi sinyal akan berpasangan lagi, karena tak ada persoalan yang mendasar selama memimpin Kalbar. "Politik itu last minute, semuanya bisa terjadi menjelang pencalonan. Saya belum menerima surat penetapan dari DPP sehingga tidak enak mau banyak bicara. Kalau sudah ada surat yang ditandatangani DPP, saya bisa leluasa ngomong," kata Cornelis di kantor DPD PDI-P Kalbar, Selasa (10/1/2012).

Cornelis yang juga Ketua DPD PDI-P Kalbar dan Christiandy Sanjaya yang beberapa bulan lalu bergabung dengan Partai Demokrat, memberi sinyal untuk tetap berpasangan. Ketua DPRD Kalbar Minsen mengatakan, di internal PDI-P Kalbar, nama Cornelis-Christiandy memang yang paling sering disebut akan dicalonkan oleh PDI-P dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

"Tentu masih tetap harus melalui mekanisme partai, baik dari PDI-P maupun Demokrat. Namun, melihat kinerja pemerintahan selama mereka memimpin Kalbar, kembali berpasangan dalam pilgub 2012 ini adalah wacana yang paling realistis," kata Minsen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com