Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow... Kursi Stadion Gedebage Tahan Bakar!

Kompas.com - 05/01/2012, 15:58 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com Salah satu hal yang dibanggakan dalam pembangunan Stadion Utama Sepak bola (SUS) Gedebage adalah penggunaan barang berstandar internasional. Salah satunya dengan kursi yang disebut juga dipakai di Australia ataupun Malaysia dan diklaim tahan api.

Diungkapkan Koordinator Engineering proyek pembangunan, Hanif Setyo Nugroho, Kamis (5/1/2012), 38.000 unit kursi didatangkan dari Malaysia. Kursi tersebut berbahan polypropylene yang memiliki titik leleh lebih dari satu jam.

"Dengan demikian, bila ada suporter yang melampiaskan kekesalan dengan membakar kursi, api takkan sempat menyala," ujar Hanif.

Selain itu, desain kursi yang melipat mengikuti gravitasi sehingga bila tidak terpakai, akan tertutup dengan sendirinya. Oleh karena itu, clearance akan lebih besar sehingga penonton bisa leluasa berlalu lalang di depan kursi meski sudah terisi.

Beberapa tempat yang sudah menggunakan kursi ini, lanjut Hanif, adalah Stadion di Bukit Jalil, Malaysia, serta di Australia.

Ketua KONI Kota Bandung Aan Johana meminta kepada bobotoh untuk menjaga bersama barang dalam stadion bila nanti digunakan. Secara khusus, dia meminta kepada pentolan Viking Persib, Heru Joko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com