Telkomsel Hentikan Sementara Proyeknya

Kompas.com - 02/01/2012, 21:35 WIB
Penulis M.Latief
|
EditorLatief

MEDAN, KOMPAS.com — PT Telkomsel menghentikan sementara pengerjaan proyek serat optik di Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Aceh, pasca-penembakan terhadap para pekerja proyek itu oleh orang tak dikenal pada malam Tahun Baru, Sabtu (31/12/2011).

"Untuk menghindari hal yang tidak diingini, Telkomsel menghentikan sementara pengerjaan proyek di lokasi tersebut," kata General Manager Corporate Communication Telkomsel Ricardo Indra, dalam keterangan pers di Medan, Senin (2/1/2012).

Penghentian sementara kegiatan proyek tersebut dilakukan hingga situasi keamanan di lokasi kembali kondusif.

"Manajemen sudah berkoordinasi dengan perusahaan kontraktor tersebut untuk dapat memberikan bantuan yang diperlukan para korban," katanya.

Meski demikian, kata Indra, Telkomsel berharap agar situasi keamanan di Aceh yang selama ini sudah sangat baik dapat kembali kondusif. Telkomsel bekerja sama dan menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan atas penembakan terhadap para pekerja itu kepada aparat berwenang.

"Secara internal, Telkomsel sudah meningkatkan prosedur keamanan di lokasi proyek," katanya.

Dia menjelaskan, proyek serat optik di Bireuen itu merupakan bagian dari proyek pengembangan jaringan telekomunikasi Telkomsel yang sedang di lakukan di seluruh Indonesia. Selain di Bireuen, proyek serupa juga sedang dilakukan di Lhokseumawe dan sebelumnya telah selesai dilaksanakan di Kota Banda Aceh. Proyek serat optik ini dilakukan untuk memenuhi peningkatan kebutuhan telekomunikasi masyarakat Aceh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun insiden penembakan pekerja di Bireuen pada malam Tahun Baru itu menewaskan beberapa pekerja, beberapa pekerja lainnya mengalami luka tembak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.