Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

369 Personel Polres Tegal Kota Disiagakan

Kompas.com - 23/12/2011, 20:51 WIB
Siwi Nurbiajanti

Penulis

TEGAL, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Tegal Kota menyiagakan 369 personel, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2012. Polisi juga melakukan sterilisasi di 18 gereja dan sejumlah tempat ibadah agama lain di wilayah itu, seperti dilakukan di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Tegal, Jumat (23/12/2011).

Kepala Polres Tegal Kota, Ajun Komisaris Besar Haryadi Mukhtas, mengatakan, 369 anggota polisi juga akan bergabung dengan pengamanan dari TNI, petugas satuan polisi pamong praja, petugas kantor kesatuan bangsa, politik, dan perlindungan masyarakat, serta dengan ormas, LSM, dan masyarakat lainnya.

Menurut dia, Polres Tegal Kota juga telah menyiapkan posko pengamanan Natal, seperti di pertigaan Jalan Dokter Sutomo, Kota Tegal.

Menjelang Natal dan tahun baru, polisi juga meningkatkan operasi minuman keras. Rencananya, pengamanan Natal dan Tahun Baru akan berlangsung hingga 5 Januari.

"Pada Natal dan Tahun Baru ini, kami juga minta partisipasi masyarakat untuk mengamankan diri dan lingkungan masing-masing," katanya. Hal itu karena pada tahun baru, dinamika masyarakat sangat kuat, den

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com