Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga yang Kehilangan Kerabat, Lapor ke Polres MTB

Kompas.com - 21/12/2011, 21:05 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Resor Maluku Tenggara Barat, Ajun Komisaris Besar Bintang Juliana, mengimbau warga Maluku Tenggara Barat (bukan KM Acu seperti diberitakan sebelumnya), diminta lapor ke polisi. KM Hacu Indah Pratama tenggelam Rabu (21/12/2011) pagi

"Tidak ada dokumen manifes yang bisa memastikan jumlah pasti penumpang. Karena itu, saya akan pastikan lebih lanjut, apakah ada penumpang yang hilang atau tidak. Saya imbau, masyarakat untuk melapor jika kehilangan tetangga atau kerabat yang kemungkinan naik kapal tersebut, ujar Bintang saat dihubungi Kompas dari Ambon, Rabu malam.

Menurut Bintang, pihaknya pun menerima laporan bahwa mayoritas penumpang selamat dan empat penumpang ditemukan tewas. Meski begitu, dia akan menyelidiki lebih lanjut apakah laporan ini akurat atau tidak.

Komandan Pangkalan TNI AL di Saumlaki, Letnan Kolonel Budi Rusianto, pun mengatakan akan berkoordinasi lebih lanjut dengan kepolisian dan pemerintah, untuk membahas apakah pencarian akan dilanjutkan atau tidak, setelah ada informasi bahwa seluruh korban sudah ditemukan.

Saat ini, menurut Bintang, 100 penumpang yang selamat berada di Latdalam. Jarak yang jauh dan kondisi jalan yang buruk ke Saumlaki dari Latdalam, membuat para korban selamat masih berada di desa itu.

"Biar mereka menenangkan diri dulu dan baru besok pagi kami akan bawa mereka ke Saumlaki," ujar Bintang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com