Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Orang Dipastikan Tewas

Kompas.com - 21/12/2011, 20:01 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Empat orang dipastikan tewas akibat tenggelamnya Kapal Motor Hacu Indah Pratama di perairan dekat Desa Latdalam, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku, Rabu (21/12/2011).

Dari informasi Kepala Kantor Pelabuhan Saumlaki Husein Salasiwa kepada Administratur Pelabuhan Kelas I Ambon, keempat penumpang itu adalah Helena Refialy (39), Ny Watutamata (42), Bembuwain (11), dan seorang bayi berusia tujuh bulan yang belum diketahui identitasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat Mathias Malaka yang dihubungi dari Ambon, Rabu malam, membenarkan informasi itu. Adapun penumpang lainnya, berjumlah 100 orang, selamat dan sedang dirawat petugas medis di Latdalam. Tim penyelamat masih mengupayakan membawa mereka semua kembali ke Saumlaki pada Rabu malam.

"Dari informasi penumpang tidak ada lagi penumpang yang belum ditemukan. Jadi, untuk sementara kami yakin tidak ada penumpang yang hilang karena nakhoda sendiri tidak tahu jumlah total penumpang dari kapal tersebut," ujar Mathias. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com