Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Babel Periksa Kesehatan Cagub

Kompas.com - 16/12/2011, 10:58 WIB
Kris R Mada

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - KPU Kepulauan Bangka Belitung memeriksa kesehatan para bakal calon gubernur-wakil gubernur, Jumat (16/12/2011) di Jakarta. Hanya enam dari tujuh pasangan terdaftar yang ikut pemeriksaan.

Ketua KPU Kepulauan Bangka Belitung Asli Basri mengatakan, pemeriksaan dilakukan di RSPAD Gatot Subroto. Rumah sakit itu dipilih karena memenuhi syarat.

"Di Babel, tidak ada rumah sakit bisa melayani seluruh pemeriksaan di satu titik dan dalam satu hari. Harus pindah ke beberapa rumah sakit," ujarnya kepada Kompas.

Pemeriksaan hanya diikuti oleh empat pasangan dari jalur partai dan dua pasangan dari jalur perorangan. Padahal, KPU menerima pendaftaran tujuh pasangan. "Kami sudah mengundang semua pasangan. Jika mereka tidak mau datang, kami tidak bisa memaksa," ujarnya.

Pasangan yang tidak hadir adalah Abdul Gani Aup-Djamilah Mahari. Sementara yang hadir Eko Maulana Ali-Rustam Effendi, Yusron Ihza Mahendra-Yusroni Yazid, Zulkarnain Karim-Darmansyah Husein, dan Hudarni Rani-Justiar Noer. Mereka adalah bakal calon dari jalur partai. Sementara dari jalur perorangan, terdaftar Syamsuddin Basari-Parhan Ali dan Zaidan-A Rani Rasyid.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com