Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Kesehatan Cagub Babel di Jakarta

Kompas.com - 13/12/2011, 14:25 WIB
Kris R Mada

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - KPU Kepulauan Bangka Belitung memutuskan tes kesehatan para bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta. KPU beralasan tidak ada rumah sakit memadai di Bangka Belitung.

Sekretaris KPU Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Masdarmono mengatakan, KPU mencari masukan ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI). KPU juga menyurvei beberapa rumah sakit di Babel dan luar Babel.

"Berdasarkan survei dan masukan IDI, tes kesehatan akan dilakukan di RSPAD Gatot Subroto. Sementara ini tes akan digelar 16 Desember 2011," ujarnya, Selasa (13/12/2011) di Pangkal Pinang, Kepulauan Babel.

Di RSPAD, tes bisa dilakukan di satu rumah sakit sehingga bisa tuntas dalam sehari. Sementara di Babel, tes harus dilakukan di beberapa rumah sakit karena keterbatasan peralatan. "Kalau di Babel, tes tidak tuntas dalam sehari. Padahal, hanya tersedia waktu sehari," ujarnya.

KPU menyediakan Rp 70 juta untuk biaya tes tujuh pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur. Setiap pasangan dianggarkan Rp 10 juta.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com