Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Raih Provinsi Terbaik Pengembangan Pariwisata

Kompas.com - 09/12/2011, 16:16 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam penyelenggaraan Indonesia Tourism Award (ITA) 2011 yang digelar Kamis (8/12/2011), Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih kategori The Best Province for Tourism Development atau Provinsi Terbaik untuk Pengembangan Wisata di Indonesia. "Ini patut disyukuri. Karena ini prestasi seluruh sektor wisata dan juga warga Jakarta," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman, di Jakarta, Jumat (9/12/2011).

Penyelenggaraan ITA ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Penghargaan ini juga merupakan bentuk apresiasi atas upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam mengembangkan industri pariwisata di daerahnya dan para pelaku di industri ini.

Dengan adanya penghargaan ini, dimaksudkan dapat memacu semangat para pemimpin daerah dan para pelaku di industri pendukung pariwisata seperti maskapai penerbangan, hotel, restoran, biro perjalanan wisata dan sebagainya untuk terus memaksimalkan pelayanan terbaik bagi wisatawan. "Hasil ini semuanya didasarkan pada survei yang dilakukan oleh penyelenggara," ujar Arie.

Adapun kategori yang disurvei adalah Kabupaten/kota terbaik dalam layanan wisata, Kota tujuan wisata favorit, Obyek wisata favorit dan Industri penunjang pariwisata terbaik yang dibagi dalam sembilan sub kategori yaitu: Hotel Non Bintang, Hotel Bintang, Maskapai Penerbangan, Biro Perjalanan Wisata, Taksi, Restoran, Golf, Spa dan Mal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com