BRT Bandar Lampung Dilempari

Kompas.com - 21/11/2011, 14:11 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com —Sedikitnya tiga armada bus rapid transit (BRT) Trans-Bandar Lampung dilempari batu oleh para sopir angkutan kota yang sedang mogok kerja, Senin (21/11/2011). Peristiwa ini terjadi di depan Masjid Al Furqon dan depan halte Ramayana Bandar Lampung.

Direktur Trans-Bandar Lampung Tony Eka Candra mengatakan, kacabagian belakang ketiga bus ini pecah akibat ulah sopir angkot yang marah. Dalam audiensi antara perwakilan sopir angkutan kota dan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Tony meminta pertanggungjawaban atas perusakan itu kepada asosisasi usaha angkutan kota.

"Kalau tak mampu menggantinya, kami mengerti. Namun, setidaknya ada permintaan maaf. Keberadaan BRT ini bukan untuk mematikan usaha siapa pun," katanya.

Unjuk rasa dan aksi mogok para sopir angkot ini dilakukan sebagai protes mereka atas rencana pengoperasian BRT. Mereka khawatir trayek mereka akan tergusur oleh moda transportasi massal ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.