Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sunat Massal Di Tribun Lampung

Kompas.com - 05/11/2011, 08:12 WIB
Sandro Gatra

Penulis

LAMPUNG, KOMPAS.com - Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas menggelar sunat massal di kantor harian Tribun Lampung, Bandar Lampung, Sabtu ( 5/11/2011 ) pagi. Kegiatan itu merupakan rangkaian acara Jelajah Sepeda Kompas Jakarta-Palembang.

Sekitar 100 anak disunat. Para bocah didampingi orangtua masing-masing berkumpul di halaman kantor Tribun Lampung. Ikut hadir Kepala Polda Lampung Brigjen (Pol) Jodie Rooseto, Danlanal Andreas S, Pemimpin Redaksi Tribun Lampung Uki M Kurdi, Redaktur Pelaksana Kompas Budiman Tanuredjo dan petinggi Kompas Gramedia lain.

Eliayatun (45), salah satu orangtua mengaku senang putranya, Anggito Susilo (9), dapat disunat kali ini. Sebelumnya, anak ketiganya, tak mau disunat.

"Kemarin sudah mau disunat. Sudah disuntik. Tapi tiba-tiba nggak mau, suruh mamahnya yang potong. Saya nggak bisa. Yah nggak jadi. Sekarang dia mau," cerita dia.

Selain menggelar sunat massal, Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas juga menyerahkan bantuan buku untuk perpustakaan SMPN 7 Kotabumi dan SMP Yos Sudarso Metro.

Setelah rangkaian acara itu, tim jelajah akan bergerak ke Kotabumi bersama 500 persepeda pendamping mulai dari polisi, komunitas sepeda onthel, dan komunitas lain. Rombongan fun bike akan mendampingi tim jelajah sampai Millenium Natar.

Hingga saat ini, tim sudah gowes dengan sepeda Polygon sejauh 217 kilometer. Masih ada 583 kilometer lagi hingga finish di Palembang yang terbagi dalam lima etape.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com