Kontrak Pelaksana Indocomtech Bakal Diputus?

Kompas.com - 04/11/2011, 15:07 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontrak Dyandra Promosindo sebagai pelaksana kegiatan Indocomtech dikabarkan bakal diputus pada penyelenggaran pameran komputer Indocomtech tahun depan. Hal tersebut disebabkan adanya perselisihan di lingkungan internal Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) sendiri.

Chief Operational Officer Dyandra Promosindo, Soehoed Kosasih mengaku belum mendapat kabar tentang pemberhentian kontrak pelaksanaan Indocomtech tersebut tahun depan.

"Itu hanya rumor. Kami mendapat kontrak sebagai pelaksana Indocomtech hingga 2015," ujar Soehoed selepas acara pemberian ASLI Award dari Microsoft ke Dyandra Promosindo di Jakarta, Jumat (4/11/2011).

Dyandra Promosindo mendapat kontrak eksklusif menjadi pelaksana Indocomtech sejak tahun 2000. Padahal kegiatan Indocomtech ini sudah dilaksanakan sejak 19 tahun lalu, dan hanya berhenti satu kali pada tahun 1998 karena krisis moneter.

Namun, Soehoed tidak akan ikut campur mengenai perselisihan kontrak yang disebabkan perselisihan di tingkat Yayasan Apkomindo dan Dewan Pengurus Apkomindo. Jika memang harus diputus kontraknya, maka pihak Dyandra Promosindo juga menerima keputusan tersebut.

"Kami tidak memihak siapapun, kami hanya berusaha menjadi pelaksana kegiatan Indocomtech yang biasa memuaskan semua pihak," katanya.

Sebelumnya, pihak Yayasan Apkomindo dan Dewan Pengurus Apkomindo dikabarkan tengah berselisih pendapat soal kontrak eksklusif pelaksana Indocomtech.

Bayangkan saja, pelaksanaan kegiatan Indocomptech ditargetkan akan dikunjungi 200.000 pengunjung. Dengan harga tiket masuk Rp 5.000 untuk hari biasa dan Rp 15.000 untuk akhir pekan, maka pendapatan pelaksana kegiatan akan membludak.

Apalagi selama dua hari kegiatan saja, kegiatan Indocomptech sudah dikunjungi oleh 51.980 pengunjung.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.