Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi dengan Lidah Terjulur Terima Bantuan

Kompas.com - 27/10/2011, 16:10 WIB
Ingki Rinaldi

Penulis

PADANG, KOMPAS.com — Hingga Kamis (27/10/2011) ini, Fakhri, bayi laki-laki yang dilahirkan dengan keadaan lidah terjulur, masih dirawat di RSUP Dr M Djamil, Kota Padang, Sumatera Barat.

Bayi itu dirawat sejak 21 September dan diketahui menderita tumor lidah. Pada 27 September, Fakhri menjalani operasi pertama untuk mengobati penyakitnya. Beratnya waktu lahir 4,4 kilogram dengan panjang 52 sentimeter.

"Kata dokter, Fakhri masih perlu dioperasi lagi," kata Anton (27), ayah Fakhri yang menunggu di rumah sakit. Saat ini secara umum kondisi Fakhri membaik. Namun, sebagian lidahnya masih terlihat menjulur keluar dan menutupi sebagian rongga mulut.

Sartika (23), ibunda Fakhri, terlihat berulang kali mengusap air liur yang menetes dari bagian bawah lidah Fakhri. Keluarga itu masih membutuhkan banyak bantuan dari dermawan untuk mengobati Fakhri yang kini berusia satu bulan 16 hari itu. Keluarga ini juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Rp 1.000.000 dari seorang pembaca Kompas.com yang diserahkan hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com