Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabupaten Boalemo Selenggarakan Dua Pilkada

Kompas.com - 23/10/2011, 10:00 WIB
Aris Prasetyo

Penulis

BOALEMO, KOMPAS.com — Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, akan menyelenggarakan dua pemilihan kepala daerah pada 16 November 2011, yakni pemilihan bupati Boalemo dan gubernur Gorontalo yang diselenggarakan secara bersamaan.

"Terasa berat tampaknya bagi kami karena ada dua agenda pilkada, yaitu pemilihan bupati Boalemo dan gubernur Gorontalo pada saat yang bersamaan. Namun, kami siap menjalankan tugas dengan sebaik mungkin," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Boalemo Ulul Azmi Kadji, Minggu (23/10/2011), di Boalemo.

Ulul Azmi menambahkan, jumlah pemilih di Kabupaten Boalemo 91.839 dengan jumlah tempat pemungutan suara 222 lokasi.

Pemilihan bupati Boalemo akan diikuti empat pasang calon. Bupati saat ini, Iwan Bokings, tidak mungkin lagi mengikuti pemilihan kepala daerah di Boalemo karena sudah dua kali menjabat secara berturut-turut.

Keempat pasang calon bupati Boalemo adalah Rum Pagau-Lahmuddin Hambali (didukung Partai Golkar), La Ode Haimudin-Nizam Dai (PDI-P, PBB, PAN, PKS, PPRN, PDK, PKPI, dan PPPI), Sunandar Bokings-Riton Nusu (jalur perseorangan), dan Burhanudin Pulubuhu-Triyanto Kadji (Hanura dan PPP).

Calon bupati La Ode Haimudin adalah Wakil Bupati Boalemo saat ini. Adapun Sunandar Bokings adalah adik Iwan Bokings.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com