Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paman Roy Suryo Korban Penembakan di Freeport

Kompas.com - 21/10/2011, 17:13 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Demokrat, Roy Suryo, mengaku bahwa salah satu korban penembakan di Freeport bernama Aloysius Margana adalah pamannya.

Sesuai dengan keterangan kepolisian hari ini, Jumat (21/10/2011), yang memang menyebutkan Aloysius adalah seorang pengendara mobil yang ditembak oleh orang tak dikenal di Kilometer 38, di wilayah Timika. Ia ditembak dari arah kanan.

Penembakan terjadi pada pukul 04.40 WIT. "Korban meninggal (akibat) penembakan di Freeport tadi pagi, almarhum Margana adalah om saya, adik kandung ibu. Sedang diselidiki. Mohon doa untuk almarhum," ujar Roy Suryo melalui pesan singkat, Jumat (21/10/2011).

Selain Aloysius, menurut penuturan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Bachrul Alam, penembakan juga terjadi pada dua orang lagi, yaitu Yunus dan Eto. Mereka adalah warga pendatang yang menjadi pendulang emas.

Mereka ditembak dengan senjata api jenis M16 atau SS1 dan AK47. Hal ini terlihat dari selongsong peluru yang ditemukan di tempat kejadian perkara yang berkaliber 5,56 milimeter dan 7,62 milimeter.

Saat ini, kata Anton, polisi bekerja sama dengan TNI untuk mengamankan situasi di tempat kejadian, termasuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. "Polri dan TNI telah menurunkan tim untuk mengejar para pelaku," tukas Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com