Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa: SBY Gagal Sejahterakan Rakyat

Kompas.com - 20/10/2011, 13:31 WIB
Runik Sri Astuti

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Komite Aksi Rakyat menggelar unjukrasa di depan gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (20/10/2011). Massa menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakilnya Boediono mundur karena dinilai telah gagal menyejahterakan rakyat.

Pemerintahan SBY-Boediono telah melahirkan sejumlah kebijakan yang tidak berpihak pada rakyat seperti kapitalisasi pendidikan yang menyebabkan rakyat kian jauh dari akses pendidikan murah, pelepasan Freeport hingga pembentukan sekretariat gabungan yang tidak ada manfaatnya bagi pembangunan bangsa.

Aksi yang dimotori oleh sejumlah elemen mahasiswa ini mengganggu lalu lintas di Jalan Gubernur Suryo. Personel polisi terlihat melakukan pengamanan ketat. Sedikitnya 550 personel dari Polrestabes Surabaya dan jajaran, Brimob serta Sabhara Polda Jatim diturunkan. Selain mengerahkan anggota, polisi juga menempatkan sejumlah kendaraan taktis di sekitar lokasi seperti mobil water canon, baracuda dan kendaraan lainnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com