Sekolah Terbakar, Ujian Ditiadakan

Kompas.com - 19/10/2011, 16:28 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BREBES, KOMPAS.com- Kebakaran yang menimpa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Harapan Umat di Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (19/10/2011) sekitar pukul 03.00, mengakibatkan aktivitas di sekolah itu terganggu. Ujian tengah semester (UTS) yang seharusnya dilaksanakan hari itu terpaksa ditiadakan, karena siswa diliburkan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SDIT Harapan Umat Sokhibul Arifin mengatakan, akibat kebakaran, sebagian naskah UTS ikut terbakar. Meskipun demikian, pihaknya belum mendata jumlah soal yang hilang terbakar.

Menurut dia, UTS di SDIT Harapan Umat rencananya berlangsung mulai Senin (17/10) hingga Rabu (26/10). Hari Rabu ini seharusnya siswa mengikuti UTS untuk mata pelajaran matematika dan Pendidikan Kewarganegaraan. Namun karena beberapa ruangan di sekolah itu terbakar, serta sebagian naskah soal ikut terbakar, siswa terpaksa diliburkan.

"Rencananya, besok siswa mulai masuk lagi," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.